Rabu 08 Apr 2020 15:11 WIB

Tim Liga Italia Dikabarkan akan Jalani Latihan Lagi 4 Mei

Itu dilakukan sebagai langkah agar kompetisi selesai pada bulan Juli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Surat kabar La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Rabu (8/4) melaporkan bahwa klub-klub Italia akan mulai menggelar latihan pada 4 Mei. Itu dilakukan sebagai langkah agar kompetisi selesai pada bulan Juli.

Surat kabar tersebut mengklaim Serie A Liga Italia berencana mengikuti Bundesliga Jerman yang sebagian besar tim sudah menggelar latihan. Latihan dilakukan dalam bentuk kelompok-kelompok kecil serta menghindari adanya kontak fisik. Hal tersebut akan dilakukan secara bertahan hingga normal.

Sebuah tanggal rencana dimulainya bermunculan seperti 24 Mei, 31 Mei, dan 7 Juni dengan asumsi melaksanakan 13 pertandingan siswa musim ini, maka awal atau pertengahan Juli diperkirakan akan selesai.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kemungkinan memperpanjang masa akhir kompetisi yang harus diselesaikan sebagaimana kesepakatan sebelumnya, yaitu 30 Juni. FIFA memberikan kelonggarakan bagi yang berusaha menyelesaikan kompetisi tanpa terpaku kepada waktu.

Kendati demikian, masalah yang akan dihadapi liga-liga Eropa jika harus menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi, yaitu para pemain yang belum tentu bisa merumput dengan cepat. Mereka harus melakukan karantina 14 hari terlebih dahulu jika tiba di Italia.

Juventus sampai kini masih menunggu kabar baik dari tiga pemainnya yang terkena virus corona, yaitu Daniel Rugani, Paolo Dybala, dan Blaise Matuidi. Mereka masih menjalani karantina serta proses penyembuhan. Begitu juga dengan Fiorentina, Sampdoria, dan Hellas Verona yang dilaporkan beberapa pemainnya juga positif corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement