Rabu 08 Apr 2020 13:50 WIB

Asuransi Jasindo Bukukan Kenaikan Premi Rp 119 Miliar

Peningkatan pendapatan premi ditopang penjualan Premi Harta Benda sebesar 22,57 perse

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Jasindo
Foto: Jasindo
Jasindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) membukukkan premi sebesar Rp 119 miliar pada kuartal satu 2020. Pencapaian ini naik 15,2 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 783 miliar.

Peningkatan pendapatan premi ditopang penjualan Premi Harta Benda yang menyumbang 22,57 persen, Premi Kredit menyumbang 21,28 persen dan Premi Kesehatan menyumbang 11,44 persen.

Baca Juga

Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan kondisi perekonomian secara umum sedang mengalami pukulan berat dengan merebaknya pandemi virus corona.

“Pandemi ini dapat menjadi tantangan yang besar jika tidak segera diselesaikan, virus ini menyebabkan keterbatasan operasional yang mengakibatkan penurunan signifikan pada berbagai bidang usaha nasabah utama yang akhirnya juga akan berimbas pada pendapatan Asuransi Jasindo,” ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (8/4).

Menurut Didit pihaknya telah menyiapkan strategi lain agar tetap menjaga pelayanannya kepada nasabah, meski kondisi pendemi ini menyebabkan perseroan harus memberlakukan kerja dari rumah untuk sebagian besar pegawainya.

“Saat ini kita lebih fokus pada usaha bagaimana menjaga agar level of services kepada para nasabah tetap dapat dipertahankan sebagaimana pada kondisi normal atau jika memang terjadi penurunan, setidaknya dapat terminimalisasikan dampak yang ditimbulkan,” jelasnya.

Didit menjelaskan perseroan juga telah melaksanakan berbagai langkah mitigasi yang dapat menjaga pelayanan terhadap nasabah. Strategi itu dipercaya akan berhasil karena sistem informasi dan teknologi perseroan telah cukup baik dalam mendukung proses bisnis melalui aplikasi sistem kerja.

“Seperti berbagai aplikasi berbasis internet untuk memudahkan mulai dari pembukaan asuransi sampai klaim asuransi dengan bisnis berbasis host to host dapat menjaga kepentingan tertanggung dan mitra bisnis. Asuransi Jasindo sebagai general insurance secara umum telah melakukan berbagai antisipasi untuk berbagai kemungkinan penurunan pada bisnis nasabah di tengah kondisi pandemi ini,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement