Rabu 08 Apr 2020 13:40 WIB

Pesan Pasien Sembuh Corona: Berpikirlah Positif

Ira memperkuat imun tubuh dengan memperbanyak konsumsi vitamin C.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Seorang pasien positif Covid-19 asal Tanah Datar yang sudah berhasil sembuh, Ira, menyampaikan beberapa pesan untuk pasien positif Covid-19 lainnya agar menyusul sembuh. Menurut Ira, hal yang ia lakukan sejak pertama kali dinyatakan positif terjangkit virus corona adalah memperkuat imun tubuh dengan memperbanyak konsumsi vitamin C.

Selain itu, yang tak kalah penting, menurut Ira, adalah menjaga pikiran agar tetap positif supaya tidak dirundung kepanikan. "Pesan saya, kita harus punya kemauan dan komitmen untuk membantu diri sendiri hadapi Covid-19, berpikir positif, dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Ira, Rabu (8/4).

Baca Juga

Ira berterima kasih atas dukungan berbagai pihak terhadap dirinya dan pasien lainnya agar dapat sembuh dari corona. Ira berharap keberhasilannya lepas dari virus mematikan dari Wuhan ini dapat menjadi motivasi bagi pasien lain.

"Semoga jadi motivasi bagi masyarakat lainnya bahwa Covid-19 bisa sembuh,” ujar Ira.

Ira dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak Senin (6/4). Kepastian itu didapat setelah dua kali pengujian swab Ira di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand menunjukkan hasil negatif. Hari itu juga Ira diperbolehkan pulang setelah sejak tanggal 20 Maret diisolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi.

Berdasarkan data yang dipublikasikan https://corona.sumbarprov.go.id/ saat ini di Sumatra Barat terdapat 21 pasien positif corona, 3.873 orang dalam pemantauan, dan 91 asien dalam pengawasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement