Rabu 08 Apr 2020 07:20 WIB

FIFA Umumkan Perubahan Jadwal Bursa Transfer

Perihal kontrak pemain juga alami perubahan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Markas FIFA
Foto: EPA/Steffen Schmidt
Markas FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- FIFA mengizinkan bursa transfer diundur dan merekomendasikan kontrak pemain diperpanjang sampai musim 2019/20 berakhir. Keputusan tersebut dibuat FIFA setelah melakukan rapat dengan Football Stakeholder Committee (FSC) serta perwakilan klub, pemain, liga, asosiasi nasional, dan konfederasi.

Dengan perpanjangan kontrak yang sudah ada sampai akhir musim, kontrak baru tidak akan berlaku sampai musim baru dimulai. FIFA juga mendorong klub dan pemain menemukan solusi pembayaran selama kompetisi sepak bola berhenti. Tapi badan tertinggi sepak bola dunia itu juga mengingatkan, kedua pihak bisa menempuh jalur arbritase jika tak menemui solusi.

Soal kapan bursa transfer dibuka, FIFA menyatakan waktunya akan fleksibel, dan menggeser waktu yang relevan. Pastinya, harus jatuh pada akhir musim dan mengawali musim baru. FIFA menyatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah semua kondisi sepak bola musim ini.

''Jadi, FIFA, bersama dengan stakeholder, hadir dengan beberapa ide praktikal dan proposal untuk mengatasi situasi baru ini. Meskipun ini tidak akan menyelesaikan setiap dan semua masalah, tapi tindakan ini seharusnya menjadi langkah untuk membawa stabilitas dan kejelasan masa depan sepak bola agar bisa diprediksi,'' jelas FIFA, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement