Selasa 07 Apr 2020 21:50 WIB

Pertamina EP Asset 3 Semprot Masjid dan Bagikan APD

Kegiatan itu hasil dari penggalangan dana para pekerja Pertamina EP Asset 3.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Pertamina EP Asset 3 lakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan membagikan APD.
Foto: borneomagazine.com
Pertamina EP Asset 3 lakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan membagikan APD.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pertamina EP Asset 3 yang wilayah kerjanya meliputi Jatibarang Field, Subang Fied dan Tambun Field, berinisiasi melaksanakan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tak hanya dari anggaran tanggung jawab sosial Pertamina EP Asset 3, dana untuk membiaya kegiatan itu juga hasil dari penggalangan dana para pekerja Pertamina EP Asset 3 sejak akhir Maret 2020 lalu.

Asset 3 GM, Wisnu Hindadari, menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pertaina EP Asset 3 dalam upaya pencegahan Covid-19 di antaranya, disinfeksi rumah ibadah dan membagikan nasi kotak bagi para pencari nafkah keluarga. Selain itu, pihaknya juga memberikan APD bagi tim medis yang menangani pasien covid-19 di rumah sakit rujukan maupun Puskesmas, serta menyalurkan hand sanitiser untuk fasilitas kesehatan dan kantor pemerintahan di tingkat kecamatan.

Baca Juga

"Kegiatan-kegiatan itu juga dilaksanakan bekerja sama dengan Baituzzakah Pertamina EP Asset 3 (BAZMA) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon,’’ kata Wisnu, Selasa (7/4).

Wisnu mengungkapkan, semua kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meringankan beban mereka yang harus berjuang mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19. Termasuk juga para tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan yang berjuang merawat pasien ODP, PDP maupun positif Covid-19.

Sementara itu, salah satu masjid yang menerima kegiatan penyemprotan disinfektan dari Pertamina Asset 3 adalah Masjid Al-Ikhlas Desa Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Didin, menyatakan, bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP Asset 3 tersebut sangat bermanfaat.

"Sebelumnya kami memang belum melakukan penyemprotan disinfektan. Jazakumullah, terima kasih atas bantuan PT Pertamina EP Asset 3,’’ tutur Didin.

Selain semua kegiatan yang sudah dilaksanakan itu, Pertamina EP Asset 3 juga akan mendistribusikan 700 liter hand sanitizer serta baju hazmat. Penggalangan dana dari para pekerja Pertamina EP Asset 3 juga masih akan terus berjalan hingga waktu yang belum ditentukan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement