Selasa 07 Apr 2020 20:28 WIB

Ucapan Terima Kasih Ratu Elizabeth di Hari Kesehatan Dunia

Ratu Elizabeth menyampaikan terima kasih pada petugas medis di seluruh dunia.

Ratu Elizabeth menyampaikan terima kasih pada petugas medis di seluruh dunia (Foto: Ratu Elizabeth)
Foto: EPA
Ratu Elizabeth menyampaikan terima kasih pada petugas medis di seluruh dunia (Foto: Ratu Elizabeth)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Inggris Elizabeth mengirim pesan "penghargaan abadi dan harapan baik" bagi pekerja kesehatan di seluruh dunia. Hal ini disampaikan dalam rangka Hari Kesehatan Dunia.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang bekerja di sektor kesehatan atas komitmen dan ketekunan yang tanpa pamrih saat Anda melakukan peran yang sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Ratu Elizabeth, Selasa (7/4).

Baca Juga

Kata-kata ratu ditunjukkan pada video yang dirilis oleh akun Twitter keluarga kerajaan @RoyalFamily. Video tersebut menampilkan gambar ratu dan anggota keluarganya mengunjungi rumah sakit dan bertemu petugas kesehatan.

Tampak dalam video itu tiga anak ratu, yakni Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Putri Anne, dan Pangeran Edward. Sementara, cucu ratu, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton juga terlihat.

"Saya dan keluarga mengirimkan apresiasi abadi dan salam hangat kami," kata ratu.

Ratu berusia 93 tahun itu tinggal di rumahnya di Kastil Windsor bersama suaminya Pangeran Philip yang berumur 98 tahun. Pada Ahad (5/4), dalam pidatonya, Ratu Elizabeth mengatakan kepada warga Inggris bahwa mereka akan mengatasi wabah virus corona jika mereka tetap tegas dalam menghadapi karantina dan isolasi diri.

Dia mendorong semangat juang dengan mengatakan 'kita akan bertemu lagi'. Sementara itu, Pangeran Charles (71) telah pulih setelah menderita gejala ringan virus dan membuka rumah sakit lapangan baru di London melalui tautan video dari rumahnya di Skotlandia pada Jumat (3/4).

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement