Selasa 07 Apr 2020 19:42 WIB

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elite Inggris

selain City dan Liverpool, Arsenal berminat mendapatkan pemain berusia 21 ini

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar
Foto: lequipe.fr
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setidaknya tiga klub elite Liga Primer Inggrs, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal, dikabarkan tengah bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Gelandang muslim berusia 21 tahun itu disebut-sebut baru bisa ditebus dari Les Gones dengan biaya transfer tidak kurang dari 65 juta poundsterling.

Sejak menembus tim utama Lyon pada awal musim 2016/2017, Aouar terus menarik perhatian sepak bola Eropa.

Gelandang keturunan Aljazair itu dinilai memiliki skill dan teknik di atas rata-rata. Tidak hanya itu, ketenangan saat menguasai bola juga menjadi keunggulan utama Aouar. Dengan bekal itulah, Aouar bisa ditempatkan di segala posisi di lini tengah.

Kemampuan Aouar ini sempat dipuji oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. ''Houssem adalah pemain luar biasa. Dia begitu tenang saat menguasai bola, dan dia memiliki kualitas teknis yang luar biasa,'' kata Guardiola seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Guardiola ini memicu rumor ketertarikan City atas Aouar. Namun, City bukan satu-satunya klub yang disebut-sebut berminat merekrut Aouar. Adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang dikabarkan tengah mencari pengganti Adam Lallana dan James Milner di lini tengah the Reds. Kontrak Lalana akan habis pada akhir musim ini, sedangkan Milner telah menginjak usia 34 tahun.

Alumni timnas Prancis U-21 itu pun dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menggantikan dua pemain tersebut. Terlebih, lantaran berusia 21 tahun, Aouar digadang-gadang bisa menjadi investasi jangka panjang dan andalan baru di lini tengah Liverpool pada masa mendatang. Namun, tidak hanya dua tim tersebut yang bernafsu mendatangkan Aouar.

Seperti dilansir the Sun, selain City dan Liverpool, Arsenal berniat masuk ke dalam gelanggang perebutan tanda tangan Aouar. ''Namun, lantaran nilai transfer yang diminta Lyon, yang mencapai 65 juta euro, Arsenal sepertinya akan sedikit tertinggal dibanding dua tim lainnya. The Gunners akan lebih fokus pada penguatan skuat ketimbang investasi lewat perekrutan pemain bintang,'' tulis laporan tersebut, Selasa (7/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement