Selasa 07 Apr 2020 18:59 WIB

Ingin Gaet Bek Bilbao, Ini Alasan Arsenal

Meski baru berusia 23 tahun, tapi Nunez sudah mampu bersaing di tim utama Bilbao.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Unai Nunez
Foto: youtube
Unai Nunez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan siap mengaktifkan nilai klausul pelepasan bek tengah Athletic Bilbao, Unai Nunez, yang mencapai 26,45 juta poundsterling. Nunez, yang baru berusia 23 tahun itu, menjadi prioritas utama the Gunners dalam bursa transfer pemain mendatang.

''The Gunners siap memenuhi nilai klausul pelepasan Nunez sebesar 26,45 juga poundsterling. Nunez menjadi salah satu pemain incara utama pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dalam upayanya meremajakan lini belakang Arsenal,'' tulis laporan La Razon seperti dikutip Daily Mail, Selasa (7/4).

Meski baru berusia 23 tahun, tapi Nunez sudah mampu bersaing di tim utama Bilbao. Pada musim lalu, Nunez tampil di 33 partai di kancah La Liga. Sementara pada musim ini, alumni tim junior Athletic Bilbao itu telah mengemas 18 caps di kancah Liga Spanyol.

Performa apik di level klub pun mengantarkan Nunez dipanggil ke tim senior Spanyol kala La Furia Roja menghadapi Kepulauan Faroe di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, September silam. Di laga itu, Nunez pun melakoni debutnya di timnas senior Spanyol usai menggantikan bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos.

Bek yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2019 silam ini dikenal memiliki kekuatan fisik yang prima dan kerap unggul dalam duel-duel perebutan bola di udara. Tidak hanya itu, Nunez pun memiliki fleksibilitas posisi bermain di lini belakang.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan menilai Nunez sebagai sosok yang tepat untuk bisa meremajakan lini belakang the Gunners, terutama di posisi bek tengah. Dua bek tengah Arsenal saat ini, David Luiz dan Sokratis Sokratis Papastathopoulos, diketahui telah berusia lebih dari 30 tahun.

Namun, upaya Arsenal untuk bisa mengamankan tanda tangan Nunez sepertinya bakal mendapatkan persaingan berat dari klub lain. Manchester City, Bayern Muenchen, dan West Ham dikabarkan juga berminat menebus Nunez dari Bilbao. Apalagi, nilai klausul pelepasan Nunez tergolong cukup rendah apabia dibandingkan dengan kualitas permainan yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, hadangan klub-klub tersebut untuk bisa menebus Nunez juga datang dari Bilbao. Klub asal Basque itu berniat memperpanjang kontrak Nunez, yang sebenarnya baru berakhir pada 2023 mendatang. Apabila Nunez sepakat memperpanjang kontrak bersama Bilbao, maka bukan tidak mungkin Bilbao akan meningkatkan nilai klausa pelepasan Nunez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement