Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Forlan Prediksi Valverde Bakal Ikuti Jejak Ramos di Madrid

Selasa 07 Apr 2020 18:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Forlan menilai juniornya bisa terus berkembang di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan penyerang Uruguay, Diego Forlan, membahas kiprah Federico Valverde. Forlan mengenal pemuda 21 tahun itu.

Pertama, karena keduanya rekan senegara. Kemudian, pada musim 2015/2016, keduanya pernah berbagi kamar ganti di Penarol.

Kini Valverde sudah berkostum Real Madrid. Forlan menilai juniornya bisa terus berkembang di klub raksasa Spanyol itu.

"Dia anak yang baik, sangat profesional. Saya tidak terkejut melihat pencapaiannya saat ini," ujar eks bomber Menchester United, Villarreal, dan Atletico Madrid, dikutip dari Marca, Selasa (7/4).

Masih belia, Valverde sudah menjadi pemain utama di El Real. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia tampil dalam 32 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

photo
Diego Forlan - (AP/Roberto Candia)

Valverde salah satu andalan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Forlan memprediksi para penggemar Los Blancos bakal menikmati kegemilangan kompatriotnya hingga beberapa tahun ke depan. "Dia bisa pemain tengah (yang vital), layaknya Sergio Ramos di posisi bek," ujar sosok yang juga pernah membela Inter Milan itu.

Pada intinya, Valverde telah menunjukkan kepercayaan diri di awal kariernya. Menurut Forlan, itu modal berharga untuk menuai kesuksesan di level tertinggi, selain faktor teknis, dan keberuntungan.

Pada kesempatan serupa, Forlan diminta mengomentari sepak terjang Atletico Madrid. Menurut dia, Los Colchoneros bisa menjadi kampiun Liga Champions musim ini. Bukan karena tim tersebut telah menyingkirkan juara bertahan Liverpool. Tapi dari segi skuat, pasukan Diego Simeone memiliki kapasitas menaklukkan Eropa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA