Selasa 07 Apr 2020 17:12 WIB

Pasien Positif Corona di Sumbar Hari Ini Bertambah 3 Orang

Total pasien positif di Sumbar hingga Selasa (7/4) menjadi 21 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan hari ini, Selasa (7/4) pasien positif terjangkit virus corona bertambah sebanyak tiga orang. Total pasien positif Covid-19 di Sumbar sekarang sebanyak 21 orang.

"Untuk hari ini pasien positif bertambah 3 orang, sehingga total yang telah dinyatakan positif adalah 21 orang," kata Jasman.

Tiga orang yang hari ini positif Covid-19 tersebut adalah seorang wanita berusia 26 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi. Pasien yang bersangkutan adalah istri dari pasien pertama yang juga dirawat di RSAM Bukittinggi yang terpapar setelah pulang dari Malaysia.

Kondisi pasien yang bersangkutan kata Jasman mulai membaik. Berdasarkan hasil swab pertama sudah dinyatakan negatif. Tapi untuk memastikan kesembuhan harus menjalani pemeriksaan swab sekali lagi.

Dua pasien lainnnya yang bertambah hari ini adalah dari Padang. Satu orang laki-laki berusia 38 tahun dan satu orang lagi wanita berusia 22 tahun. Keduanya ketahuan positif corona setelah melakukan tes swab secara mandiri.

Kondisi keduanya menurut Jasman tidak memperlihatkan gejala dan sampai saat ini masih diisolasi secara mandiri.

Data terkini di Sumatera Barat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.873 orang. Dengan rincian 1.686 orang masih dalam pemantauan dan sisanya 2.187 orang sudah selesai pemantauan.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 91 orang. Dengan rincian 21 orang masih dirawat, 63 orang sudah dinyatakan negatif dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 7 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement