Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Para Pelatih Bersiap Jika NBA Langsung Play-off

Selasa 07 Apr 2020 16:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

logo nba

logo nba

Foto: www.free-picture.net
Tim-tim elite kemungkinan berangkat ke play-off.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Hingga saat ini belum diputuskan kapan NBA 2019/2020 kembali dilanjutkan, dan apakah akan tetap memainkan sisa babak reguler atau langsung menggelar babak playoff. Semuanya masih menjadi pembahasan otoritas NBA maupun pemilik klub. Kini sejumlah pelatih menyatakan siap jika NBA langsung memainkan babak playoff.

Pelatih Toronto, Nick Nurse, mengatakan dia sedang berusaha mempersiapkan segala kemungkinan yang akan memungkinkan Raptors untuk untuk mempertahankan gelar mereka.

"Kami siap untuk apa pun yang dilemparkan pada kami. Saya pikir itu tidak masalah. Yang penting kita siap format apa pun yang akan disajikan dan kami akan melakukannya," kata dia dilansir dari laman yahoosports, Selasa (7/4).

Tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan NBA serta kompetisi olahraga lainnnya di seluruh dunia. Pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memberi nasihat terhadap pertemuan skala besar, yang membuat liga hingga kini belum berlanjut.

Untuk NBA banyak opsi mulai dari mempersingkat liga, menggelar laga tanpa penonton di satu tempat, ataupun langsung ke playoff untuk memastikan musim selesai sebelum akhir musim panas.

Pelatih Milwaukee Bucks Mike Budenholzer mengatakan ia telah menghabiskan sebagian dari waktu luang ini untuk mempelajari permainan Orlando Magic dan Brooklyn Nets - dua musuh yang kemungkinan akan dihadapi di babak playoff putaran pertama.

Kemudiam ada Nick Nurse yang sudah mulai memikirkan postseason sebelum musim dihentikan. “Ketika kami memastikan babak play-off pada1 Maret, kami punya semacam rencana persiapan playoff yang cocok," kata pelatih Raptors ini.

 

Jika melihat klasemen saat ini, dan liga langsung memainkan babak play-off, Nurse bersama Toronto akan menjadi unggulan kedua di Timur. Sang juara bertahan akan menjadi tuan rumah untuk menjamu peringkat ketujuh Brooklyn. Pertarungan lainnya adalah Milwaukee (1) vs Orlando (8), Boston (3) vs Philadelphia (6) dan Miami (4) vs Indiana (5).

Sedangkan untuk Wilayah Barat LA Lakers (1) vs Memphis (8), Clippers (2) vs Dallas (7);  3 Denver (3) vs Houston (6) dan ;  Utah (4) vs Oklahoma City Thunder (5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA