Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Harry-Meghan Bentuk Yayasan Nirlaba Baru

Selasa 07 Apr 2020 14:35 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Meghan Markle dan Pangeran Harry mulai menata lembaran baru kehidupannya dengan membentuk yayasan nirlaba baru bernama Archewell (Foto: Harry dan Meghan)

Meghan Markle dan Pangeran Harry mulai menata lembaran baru kehidupannya dengan membentuk yayasan nirlaba baru bernama Archewell (Foto: Harry dan Meghan)

Foto: EPA
Yayasan baru Harry-Meghan diberi nama Archewell.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle dan Pangeran Harry mulai menata lembaran baru kehidupannya dengan membentuk yayasan nirlaba baru bernama Archewell. Organisasi itu diperkenalkan ke publik pada Senin (5/4) waktu setempat.

Meski pasangan itu tidak lagi menjabat sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, namun keduanya mengaku ingin tetap berkontribusi pada masyarakat.

"Melalui organisasi ini kami ingin melakukan sesuatu yang berarti, sesuatu yang penting,” kata Harry seperti dilansir Eonline, Selasa (6/4).

Nama “Archewell” sendiri terinspirasi dari nama buah hati mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Dalam bahasa Yunani, “Archie” memiliki makna sumber tindakan.

“Kami terhubung ke konsep ini untuk organisasi amal yang kami harap bisa memberi inspirasi siapa pun. Archewell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan nama lain yang membangkitkan sumber daya dalam diri kita yang harus diperdayakan," kata Harry dan Meghan.

Meski demikian, pasangan itu mengatakan bahwa ini bukan peluncuran resmi yayasan tersebut. Peresmian Archiewell harus ditunda hingga pandemi Covid-19 berakhir, sehingga keduanya bisa fokus mengurus proyek tersebut.

"Seperti Anda, fokus kami sekarang adalah mengatasi pandemi global Covid-19. Kami menantikan waktu yang tepat untuk meluncurkan Archewell,” kata Harry.

Setelah sempat tinggal di Vancouver Island, Kanada, pasangan tersebut kini dikabarkan sudah pindah ke Los Angeles Amerika Serikat (AS). Kabarnya mereka tinggal di sebuah pemukiman dan tidak keluar dari kediamannya untuk mencegah infeksi virus Covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA