Selasa 07 Apr 2020 13:41 WIB

Agen Thiago Silva Beri Kode Kliennya Kembali ke AC Milan

Silva senang bersama Milan karena begitu dicintai oleh penggemar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Bek PSG Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Agen kapten Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva, Paulo Tonietto, tak menampik kliennya bisa kembali ke AC Milan. Bek asal Brasil itu meninggalkan San Siro pada 2012 lalu. Baru-baru ini isu kembalinya Silva ke Milan mencuat.

"Dalam sepak bola segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi kami harus menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi karena pandemi," kata Paulo Tonietto kepada MilanNews, dilansir dari tribalfootball, Selasa (7/4).

Tonietto mengatakan, Silva sangat mengagumi Milan. Berseragam Milan menjadi tahun-tahun kariernya yang menanjak. Ia juga senang bersama Rossoneri karena begitu dicintai oleh penggemar.

Pernyataan Tonietto itu dapat dipandang sebagai kode bahwa kliennya ingin kembali ke Milan. Pemain asal Brasil itu membela Milan sejak 2009 hingga 2012. Ia adalah bagian dari Milan yang mempersembahkan scudetto pada musim 2010/2011.

Milan dapat mendatangkan Silva dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak pemain 35 tahun ini bersama PSG akan berakhir di akhir musim. Namun, Milan rupanya harus lebih agresif jika ingin mendapatkan Silva kembali.

Milan harus mampu meyakinkan Silva dan memberikan tawaran gaji yang menarik. Jika tidak, Fluminense bisa menjadi tujuan selanjutnya bagi Silva. Sang bek juga pernah mengutarakan bukan tidak mungkin kembali memperkuat Fluminense.

Sebelum membela Milan dan PSG, Silva tercatat membela beberapa klub. RS Futebol adalah klub profesional pertamanya pada 2003. Satu tahun kemudian ia memperkuat Juventude sebelum akhirnya hijrah ke Eropa dengan memperkuat FC Porto pada tahun 2004-2005.

Silva kemudian pindah ke Dynamo Moscow pada tahun 2005. Ia kembali lagi ke Brasil dengan memperkuat Fluminense pada 2006-2008 sebelum kembali lagi ke Eropa memperkuat AC Milan. Oleh karena itu, kemungkinan Silva kembali ke negaranya dan menutup karier di sana cukup terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement