Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Bintang Tottenham Laksanakan Pelayanan Militer

Selasa 07 Apr 2020 12:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.

Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan pembebasan wajib militer selama 21 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham mengumumkan kalau Son Heung-Min akan menyelesaikan tanggung jawab pelayanan militer selama empat pekan di negara asalnya, Korea Selatan, bulan ini. Pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan pembebasan wajib militer selama 21 bulan, setelah memenangkan medali emas bersama Korea Selatan pada Asian Games 2018.

Namun, ia harus menyelesaikan layanan empat pekan. Menyusul dihentikannya Liga Inggris sampai waktu yang belum jelas karena pandemi corona, akhirnya disepakati sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengizinkan Son menjalani kewajibannya. 

Penyerang Spurs tersebut memang sudah berada di Korea Selatan sejak akhir Maret lalu. Hal itu karena ia harus menjalani pemulihan cedera tangan yang diderita saat the Lilywhites mengalahkan Aston Villa 3-2 pada Februari lalu.

Son, yang saat ini menjalani karantina menyusul perintah pemerintah terkait virus corona, akan kembali ke London pada bulan Mei, setelah kewajiban pelayanan militernya selesai. 

Keputusan ini memang menguntungkan Spurs. Setelah Son diperkirakan absen cukup lama, kompetisi dihentikan dan Son menjalani kewajibannya sebagai warga negara. Sehingga skuat asuhan Jose Mourinho itu tak akan kehilangan Son saat pertandingan dimulai lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA