Selasa 07 Apr 2020 12:17 WIB

Pedagang Pasar Pujasera Subang Miliki Sarana Cuci Tangan

Selain fasilitas cuci tangan, pedagang juga mendapatkan masker gratis

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
PT Dahana (Persero) melalui PKBL bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Subang menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan bagi para pedagang di pasar Pujasera, Subang, Jawa Barat.
Foto: dahana
PT Dahana (Persero) melalui PKBL bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Subang menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan bagi para pedagang di pasar Pujasera, Subang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kebersihan badan menjadi salah satu yang vital dalam mencegah penularan covid-19. Karena itu PT Dahana (Persero) melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL) bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Subang menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan bagi para pedagang di pasar Pujasera, Subang, Jawa Barat. 

Bantuan diserahkan Ketua PKBL Dahana Eman Suherman didampingi Asisten Manajer Humas Dahana Neni Sumarni dan diterima Kabid Prasarana & Tata Ruang BP4D Kabupaten Subang Dewi Lestari pada Senin (6/4). Bantuan berupa sarana cuci tangan ini merupakan bentuk kepedulian Dahana terhadap kesehatan masyarakat dan kondisi lingkungan.

"Apalagi sekarang sedang terjadi Pandemi covid-19, maka kami ingin mengajarkan masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terjangkit virus, salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Jadi kita siapkan sarana cuci tangan untuk para pedagang di Pasar Pujasera ini," kata Eman.

Kabid Prasarana dan Tata Ruang BP4D Kabupaten Subang Dewi Lestari berharap masyarakat, khususnya para pedagang di pasar Pujasera lebih sadar untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan adanya bantuan sarana cuci tangan dari Dahana. "Semoga dengan upaya ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Dewi.

Salah satu pedagang ikan di Pasar Pujasera Yanto mengucapkan terima kasih atas bantuan Dahana yang sudah menyediakan sarana cuci tangan yang layak bagi para pedagang di pasar Pujasera. "Biasanya kita para pedagang kalau mau cuci tangan ya ke toilet.  Dengan adanya sarana cuci tangan yang baru ini kami para pedagang merasa terbantu karena tidak perlu jauh lagi untuk mencuci tangan," ujar Yanto.

Selain menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan, Dahana juga membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement