Selasa 07 Apr 2020 10:21 WIB

Mantan Pelatih Atletico, Barcelona, dan Madrid Tutup Usia

Antic sukses mengantarkan Atletico menorehkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Radomir Antic.
Foto: Dok. IG: @verarade
Radomir Antic.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar duka datang dari kesebelasan La Liga Spanyol, mantan manajer Atletico Madrid, Radomir Antic dilaporkan telah meninggal dunia. Anti meninggal dalam usia 71 tahun.

"Atletico Madrid kehilangan salah satu sosok berjasa bagi klub, Radonir Antic telah meninggalkan kita semua," demikian pernyataan resmi klub, Selasa (7/4)?

Antic merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap salah satu masa keemasan Los Colchoneros. Dengan menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Tak hanya itu, kepergian Antic juga menimbulkan duka terdalam bagi seluruh elemen sepak bola Negeri Matador. Pasalnya, selain pernah membesut Atletico, pria asal Serbia juga sempat menangani Real Madrid pun Barcelona.

CEO Atletico Miguel Angel Gil, yang bekerja sama dengan Antic dalam tiga periode mengaku sangat terpukul mendengar kabar tersebut. Jelas,kehilangan Radonir Antic menambah kabar buruk ditengah pandemi virus corona.

"Dengan dia saya secara pribadi belajar untuk menang, dengan dia saya belajar untuk hidup dengan semangat - hal-hal yang membuat Anda lebih baik sebagai pria dan sebagai seorang profesional. Kami semua tentu kehilangan figur terhebat," kata Miguel Angel Gil dilansir Marca, Selasa (7/4).

Di sisi lain, ucapan belasungkawa juga disematkan oleh kapten Real Madrid Sergio Ramos dan mantan penyerang timnas Spanyol Fernando Torres.

"Anda membuat Atleti lebih besar, Anda membuat persaingan kami lebih besar. Selamat tinggal untuk karir yang unik: Atletico, Barca dan Real Madrid antara lain. RIP," tulis Ramos dalam akun resmi Twitternya.

Antic sukses mengantarkan Atletico menorehkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim 1995/1996 pun memenangi anugerah pelatih terbaik pada tahun yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement