Selasa 07 Apr 2020 10:09 WIB

Bek Manchester United: Liga Primer Inggris Harus Dihentikan

Pertandingan tanpa penonton adalah sesuatu yang tidak diinginkannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luke Shaw
Foto: EPA/PETER POWELL
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw mengatakan, musim 2019/20 harus segera dihentikan permanen, jika tidak bisa dilanjutkan akibat pandemi corona. Pekan lalu, Liga Primer Inggris menyatakan penghentian kompetisi tidak akan dimulai sampai waktu yang belum ditentukan atau sampai situasi aman.

Pemimpin klasemen, Liverpool, hanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar. Namun, masih ada banyak klub yang berjuang untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa serta menghindari zona degradasi. ''Selesaikan (musim 2019/20) dan mulai lagi (dari awal). Mulai lagi,'' ucap Shaw, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/4).

Menurut Shaw, salah satu opsi memainkan pertandingan tanpa penonton adalah sesuatu yang tidak diinginkannya. Itu karena baginya, fan sangat penting bagi dunia olahraga. ''Saya pikir, jika Anda tidak memiliki fan, dan Anda tidak main di depan fan dan itu tak terasa benar,'' jelas Shaw.

Apalagi saat pertandingan, fan selalu secara luar biasa membantu tim, baik di kandang maupun tandang. Sebab, lanjutnya, fan MU selalu brilian dan ada bersama Iblis Merah. United berjarak tiga poin di bawah Chelsea yang berada di peringkat keempat, sebelum kompetisi dihentikan karena Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement