Selasa 07 Apr 2020 05:38 WIB

Lady Gaga Gagas Konser Daring untuk Tenaga Kesehatan Dunia

Konser musik yang digagas Lady Gaga disiarkan di AS pada 18 April.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Lady Gaga bersama musisi lainnya akan menggelar konser dari rumah sebagai tribut bagi tenaga kesehatan di seluruh dunia.
Foto: Matt Sayles/Invision/AP
Lady Gaga bersama musisi lainnya akan menggelar konser dari rumah sebagai tribut bagi tenaga kesehatan di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 tak menghentikan langkah para musisi untuk berkarya. Pada masa yang mewajibkan untuk membatasi diri ini, para musisi dunia terus melakukan dukungan kepada masyarakat dengan menyelenggarakan konser secara daring.

Salah satu konser yang akan diselenggarakan itu adalah One World: Together at Home. Pengisi utama konser ini termasuk Billie Eilish, Paul McCartney, dan Chris Martin yang merupakan vokalis Coldplay.

Baca Juga

Konser ini dikuratori oleh penyayi Lady Gaga dan dipandu oleh pembawa acara AS Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, dan Stephen Colbert. Acara tersebut akan berlangsung pada 18 April dan akan disiarkan langsung di jaringan televisi AS ABC, CBS dan NBC, serta disiarkan secara daring.

Versi yang disesuaikan dari konser akan disiarkan di BBC One pada hari berikutnya yaitu 19 April. Versi ini akan menampilkan pertunjukan eksklusif dari seniman Inggris dan wawancara dengan pekerja kesehatan yang berada di garis depan. Penampilan tambahan dari siaran global akan ditampilkan di BBC iPlayer mulai Ahad (19/4) mendatang.

Konser ini ditujukan untuk mendukung Dana Respons Covid-19, yang didukung oleh Yayasan PBB. Konser juga untuk merayakan para pekerja kesehatan di seluruh dunia.

Selain penampil utama di atas, sejumlah artis pun akan mengisi konser ini. Eilish juga akan mengajak saudara lelakinya, Finneas, Lady Gaga sendiri, Eddie Vedder dari Pearl Jam, Stevie Wonder, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Alanis Morissette, Burna Boy, Andrea Bocelli, Lizzo, J Balvin, Musgraves Kacey, Keith Urban Elton John, John Legend dan Lang Lang.

Nama-nama lain yang akan muncul termasuk David Beckham, Priyanka Chopra Jones, Idris dan Sabrina Elba, Kerry Washington, dan Shah Rukh Khan. Konser ini pun diumumkan dalam akun Twitter resmi Organisasi Kesehatan dunia (WHO), dilansir dari laman NME.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement