Senin 06 Apr 2020 22:26 WIB

Lintas Ekbis: Stimulus Dunia Usaha Terdampak Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Anggota DPR Komisi XI Bidang Keuangan & Perbankan Kamrussamad (kiri) mendengarkan paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual dari ruang kerjanya di Jakarta, Senin (6/4). (FOTO : Antara)

Naim (57) seorang petani anggrek memetik anggrek jenis Panda Douglas dikebun anggrek miliknya di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (6/4/2020). Merebaknya pandemi COVID-19 di tanah air membuat Naim tidak dapat menjual Anggrek hasi panennya diakarenakan sudah tidak adanya permintaan dari pasar kembang disejumlah daerah seperti dari Rawa Belong, Semarang, dan Surabaya, Naim membiarkan ratusan ribu batang anggreknya membusuk dipohon (FOTO : ANTARA/Muhammad Iqbal/)

Petani menjemur bawang putih jenis Lumbu Ijo yang baru dipanen di Kwadungan, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (6/4/2020). Petani menjual bawang putih untuk konsumsi dengan harga Rp12 ribu-Rp14 ribu per kilogram sedangkan bibit bawang putih Rp50 ribu-Rp60 ribu per kilogram (FOTO : ANTARA/anis efizudin)

Rangkaian Kereta Api (KA) melintas di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (6/4/2020). Sumber di PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menyebutkan PT KAI membatalkan 13 perjalanan KA berbagai jurusan yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun hingga 31 April, dimaksudkan untuk mengurangi perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain dan menghindari kerumuman guna pencegahan penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Siswowidodo)

Petani menjemur gabah di Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (6/4/2020). Perum Bulog optimis target penyerapan gabah/beras dapat dimaksimalkan sesuai target yaitu 1,4 juta ton setelah pemerintah menaikan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) gabah dan beras (FOTO : Antara/Fauzan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan beberapa skema penyaluran stimulus sebesar Rp150 triliun untuk mendukung dunia usaha dari tekanan akibat wabah Covid-19. Salah satunya lewat penyertaan modal pemerintah melalui BUMN.

“Semua belanja ini kami masih mencadangkan Rp150 triliun untuk dukungan dunia usaha yang saat ini masih dalam proses desain,” kata Sri Mulyani dalam Raker bersama Komisi XI DPR RI secara daring di Jakarta, Senin (6/4). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement