Senin 06 Apr 2020 21:29 WIB

Liga Ditunda karena Corona, Menpora Minta Masyarakat Sabar

Masyarakat sebelumnya bisa setiap pekan menikmati hiburan dari bergulirnya kompetisi.

Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Prayogi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta masyarakat memaklumi keputusan penghentian sementara sejumlah kompetisi akibat merebaknya wabah virus corona. Menpora meminta masyarakat bersabar karena sebelumnya bisa setiap pekan menikmati hiburan dari bergulirnya kompetisi, baik dalam maupun luar negeri.

''Bagi masyarakat yang selama ini setiap minggu mendapatkan tontonan berbagai kompetisi, baik itu dalam dan luar negeri dari berbagai cabang olahraga, harus bersabar,'' kata Menpora Zainudin Amali, seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora, Senin (6/4). 

Baca Juga

Virus corona memang telah membuat sejumlah kompetisi seperti Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, Liga Basket Indonesia (IBL) harus terhenti sementara waktu. Bahkan kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2020, telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi mereka akibat kekhawatiran pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda.

Menpora memohon doanya agar wabah virus corona bisa segera berlalu dan kompetisi bisa bergulir lagi. ''Sekali lagi, kita harus bisa menangkal virus ini. Dan, mari bersama-sama patuhi anjuran dari pemerintah,'' katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengimbau seluruh masyarakat di tanah air untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk menghindari virus Corona (COVID-19). Untuk menjaga stamina dan kebugaran, Menpora mengingatkan kepada masyarakat untuk terus berolahraga. 

''Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita,'' kata Menpora. ''Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka nggak gampang virus masuk.''

Zainudin juga mengimbau masyarakat memperhatikan pola makan sehat. Masyarakat juga diimbau untuk istirahat yang cukup.

Hal penting yang perlu diperhatikan juga yakni saling berjaga jarak. Tak lupa, Menpora juga berharap kebersihan untuk selalu dijaga.

''Jaga kebugaran dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap di rumah, serta jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama,'' ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement