Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Pasien Positif Corona Asal Karawang Meninggal Dunia

Senin 06 Apr 2020 21:05 WIB

Red: Nur Aini

Pemakaman pasien virus corona, ilustrasi

Pemakaman pasien virus corona, ilustrasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pemkab Karawang menyediakan pemakaman khusus untuk korban virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan satu pasien positif corona atau Covid-19 di daerah tersebut meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana di Karawang, Senin, mengatakan, satu orang pasien positif Covid-19 itu dinyatakan meninggal dunia pada Ahad (5/4). Pasien positif corona yang meninggal itu berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 50 tahun.

Baca Juga

Informasi yang berhasil dihimpun, meninggalnya pasien positif corona itu sempat heboh karena tersiar kabar terjadi penolakan pemakaman jenazah pasien positif corona tersebut. Akibat aksi penolakan itu, pemakaman jenazah pasien positif corona tidak bisa dilakukan pada hari Ahad itu dan baru dilaksanakan pada Senin pagi. Itupun dilakukan di kecamatan lain sekitar Karawang.

Atas kejadian itu, Pemkab Karawang menyediakan lokasi pemakaman khusus bagi warga yang meninggal dunia akibat virus corona. Bahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengaku akan melobi sejumlah pengusaha pemakaman mewah di Karawang agar menyediakan sedikit lahan untuk pasien positif corona yang meninggal dunia.

Sekda mengaku akan memaksimalkan sosialisasi agar ke depan tidak ada lagi penolakan pemakaman jenazah positif corona di wilayah Karawang. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA