Selasa 07 Apr 2020 02:38 WIB

Pertamina Semprot Desinfektan di Samarinda

Pertamina menyerahkan sejumlah paket covid-19 healthy kit untuk masyarakat.

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Pertamina Peduli menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana ibadah.
Foto: Baznas
Pertamina Peduli menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pertamina melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di Kota Samarinda, Kalimantan Timur sejak Sabtu, (4/4). Tujuannya memutus rantai penularan virus corona di sana.

Salah satu titik penyemprotan dilakukan di ibadah Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Masjid Ibadurahman di Jalan Banggeris. Selain penyemprotan desinfektan, Pertamina menyerahkan sejumlah paket covid-19 healthy kit untuk masyarakat.

“Sampai hari ini sudah dilaksanakan sekitar 10 titik penyemprotan desinfektan di beberapa rumah ibadah. Ditambah lagi kita juga memberikan masker, hand sanitizer, sabun, serta vitamin untuk warga di sekitar rumah ibadah tersebut dengan total 250 paket," kata Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR Roberth Marchelino Verieza dalam siaran pers, Senin (6/4).

Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Badan Penanggulana Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda dalam program tersebut. Pertamina berkomitmen memberikan sumbangsih pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar kecuali untuk kebutuhan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya," ujar Roberth.

Masjid lain yang menerima penyemprotan dari Pertamina di daerah Samarinda yaitu Masjid At Takwa, Masjid Al Munawarah, Masjid Az Zikra, Langgar Al Maidah, Masjid St. Takwiem, Langgar Al Irsyad, Masjid Ulul Albab, Langgar Al Hidayah, Masjid Al Irsyad, dan Masjid Ibadurahman.

Pengurus Masjid Ibadurahman, Imam mengapresiasi bantuan Pertamina dan Rumah Zakat. Ia berharap jamaah terus menjaga kebersihan usai penyemprotan itu.

"Kami menghimbau kepada jamaah untuk tertib menjaga kebersihan. Terimakasih kepada Pertamina yang sudah datang kesini dan melaksanakan aksi di tempat kami," tutur Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement