Senin 06 Apr 2020 17:04 WIB

Pato Masih Berharap Kembali ke AC Milan

Di Milan, Pato meraih 2 gelar, Serie A Italia 2010/2011 dan Piala Super Italia 2011.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alexandre Pato masih berharap bisa membela AC Milan.
Foto: AP
Alexandre Pato masih berharap bisa membela AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nama Alexandre Pato pernah bersinar bersama AC Milan. Sejak 2007 hingga 2013, Pato memperkuat Rossoneri.

Sejauh itu, Pato tampil dalam 150 laga di berbagai ajang dan mencetak 63 gol. Kini penyerang 30 tahun itu merumput di kompetisi di negara asalnya, Brasil.

Pato berseragam Sao Paulo. Hasratnya untuk kembali ke Eropa masih ada.

"Akan menyenangkan jika saya melakukannya (bermain lagi) di Milan," kata pemilik 27 caps tim nasional Brasil kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Senin (6/4).

Selama di Milan, Pato meraih dua gelar, yakni Serie A Italia musim 2010/2011, dan Piala Super Italia 2011. Itulah mengapa ia tak bisa melupakan klub tersebut.

Bahkan ketika keluar dari San Siro, sang bomber tetap mengikuti perkembangan Rossoneri. Ia sedih melihat sepak terjang kubu merah-hitam di era kini.

"Saya sedih melihat mereka dalam kondisi kritis selama bertahun-tahun. Tapi klub sedang mencoba memulai lagi dari awal, dan para penggemar harus memiliki kepercayaan diri," ujar Pato.

Pada Januari 2020, Milan memecat Zvonimir Boban dari jabatan direktur olahraga. Boban merupakan legenda hidup tim tersebut.

Saat ini masih ada dua nama penting di Rossoneri. Di belakang layar, ada Paolo Maldini.

Di barisan pemain, ada Zlatan Ibrahimovic. Pato berharap manajemen tetap mempertahankan Maldini dan Ibra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement