Senin 06 Apr 2020 16:27 WIB

Penyanyi Titi DJ Ambil Hikmah dari Pandemi Covid-19

Titi DJ menganggap ada hikmah di balik pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Titi DJ menganggap ada hikmah di balik pandemi Covid-19.
Foto: Instagram
Penyanyi Titi DJ menganggap ada hikmah di balik pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Titi DJ menganggap ada banyak hikmah dari berlangsungnya pandemi global Covid-19. Titi berharap kondisi lekas berlalu, tetapi dia tetap bersyukur karena bisa menjadi lebih dekat dengan anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa.

"Main gim, masak, apapun, dilakukan bersama-sama, blessing in disguise buat keluarga lebih dekat satu sama lain. Minggu-minggu pertama masih nggak tahu mau ngapain, tapi lama-lama ada banyak hal exciting di rumah," ujarnya.

Baca Juga

Pemilik nama lengkap Titi Dwi Jayati itu menyampaikan, semua jadwal pekerjaan dan pertunjukannya dibatalkan karena Covid-19 sampai waktu yang belum ditentukan. Awalnya, dia sempat gagap karena itu semua, tapi ternyata ada berbagai hal baru yang justru dia lakoni.

Salah satunya, Titi perdana melakukan rekaman lagu dari kediamannya. Perempuan 53 tahun itu menjadi salah satu kolaborator dalam lagu "Menjaga Dunia" bersama belasan musisi lainnya. Tembang dirilis oleh grup Mahaka Radio Integra (MARI) pada Senin (6/4).

Musisi Ade Nurulianto, gitaris band Govinda, yang menciptakan dan memproduseri lagu, mengajak Titi untuk ikut berkolaborasi. Ade memberikan guide lewat layanan perpesanan agar Titi bisa menyanyikan bagiannya dari rumah.

Titi melakukan rekaman dengan bantuan putranya, Daffa Jenaro Muchtar, di studio rumah mereka. Lantas, data vokal itu dia kirimkan kembali kepada Ade melalui surat elektronik. Personel 3 Diva itu menganggapnya sebagai pengalaman baru yang menyenangkan.

Meskipun sudah berkarier di industri musik selama lebih dari 35 tahun, Titi ingin terus belajar. Pelantun lagu "Bahasa Kalbu" tersebut ingin bisa mengimbangi para musisi muda di era sekarang yang sangat mumpuni dalam penguasaan teknologi.

"Mestinya saya sudah pensiun, ternyata malah harus belajar lagi tentang industri musik. Karena saya gaptek (gagap teknologi), mau nggak mau harus belajar. Di sini jadi ajang belajar, lebih mengerti teknologi," ungkapnya.

Dia berharap pesan dalam lagu "Menjaga Dunia" bisa sampai kepada pendengar. Titi menyanyikan tembang bersama Anji, Judika, Rian D'Masiv, Vidi Aldiano, Ifan Govinda, Neida dan Ilham HIVI!, Cita Citata, Rizky Febian, Lala Karmela, Pamungkas, serta Claudia Emmanuela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement