Senin 06 Apr 2020 16:27 WIB

Robert tak Jamin Persib Tampil Gemilang Lagi

Robert akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak bisa menjamin bahwa anak-anak asuhnya bisa tampil gemilang seperti kondisi awal di tiga pertandingan pembuka. Ini karena para pemainnya rehat dalam waktu yang lama.

Dalam tiga pertandingan itu, Persib mampu menyapu bersih laga dan menjadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna. Skuat Maung Bandung pun berhak bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Namun, karena pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mesti menangguhkan kompetisi. Apabila kondisi berangsur membaik, federasi akan memulai lagi kompetisi pada 1 Juli.

"Sampai saat ini (sebelum kompetisi berhenti) sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (6/4).

Meski tak menjamin Persib bisa melanjutkan tren gemilang, Robert akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama seperti sebelumnya.

"Tapi apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir, kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama," kata Roberts menjelaskan. "Jika liganya sudah mulai (lagi), kami bisa melihat seberapa bagus kami."

Saat ini, kondisi tim sedang diliburkan dan akan kembali dikumpulkan setelah ada kejelasan dari operator liga. Di samping itu, salah satu pemain Persib, yakni Wander Luiz, tengah berjuang melawan covid-19 setelah positif tertular virus itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement