Senin 06 Apr 2020 15:31 WIB

Rumah Zakat dan Pertamina Patra Niaga Bagikan Sembako

salah satu bentuk antisipasi yang dilakukan warga adalah program #dirumahaja

Wabah virus covid-19 yang sedang menjadi pandemi saat ini menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak. Tidak hanya aspek kesehatan, aspek ekonomi juga begitu terdampak akibat adanya wabah ini.  Segala upaya terus dilakukan  berbagai pihak untuk menghindari diri dari terjangkitnya wabah Covid-19 ini, termasuk diantaranya adalah yang dilakukan  warga kelurahan Rawabadak Selatan, kelurahan Koja Jakarta Utara, Ahad (3/4).
Foto: istimewa
Wabah virus covid-19 yang sedang menjadi pandemi saat ini menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak. Tidak hanya aspek kesehatan, aspek ekonomi juga begitu terdampak akibat adanya wabah ini. Segala upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk menghindari diri dari terjangkitnya wabah Covid-19 ini, termasuk diantaranya adalah yang dilakukan warga kelurahan Rawabadak Selatan, kelurahan Koja Jakarta Utara, Ahad (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah virus covid-19 yang sedang menjadi pandemi saat ini menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak. Tidak hanya aspek kesehatan, aspek ekonomi juga begitu terdampak akibat adanya wabah ini.

Segala upaya terus dilakukan  berbagai pihak untuk menghindari diri dari terjangkitnya wabah Covid-19 ini, termasuk diantaranya adalah yang dilakukan  warga kelurahan Rawabadak Selatan, kelurahan Koja Jakarta Utara, Ahad (3/4).

Adapun salah satu bentuk antisipasi yang saat ini terus dilakukan oleh warga adalah program #dirumahaja. Dimana hal ini mengharuskan warga untuk tetap berada di dalam rumah rumah mereka. Tidak terkecuali mereka yang bekerja sebagai pekerja harian.

Kondisi seperti ini tentunya dapat mengganggu perekonomian warga yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian. Karena itu, dalam mewujudkan kepeduliannya, Pertamina Patra Niaga bersama Rumah Zakat Memberikan bantuan 306 paket sembako kepada warga kelurahan Rawabadak Selatan.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ayu selaku Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga kepada Suhaena selaku Lurah Rawabadak Selatan, yang nantinya akan langsung dibagikan kepada warga guna tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk setiap warga agar tetap berada dirumah.

Tidak hanya sembako, sebanyak 1152 masker, 300 handsanitizr serta 55 dirijen cairan desinfektan juga diserahkan kepada warga melalui Lurah Rawabadak Selatan di Lapangan Buku tangkis Kantor Kelurahan Rawabadak selatan, kecamatan Koja Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Ayu berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi yang saat ini terjadi. Ayu juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan Rumah Zakat yang sudah terlibat dalam kegiatan Pemberian bantuan kali ini.

Suhaena juga turut menyatakan rasa kegembiraannya atas agenda serah terima bantuan kali ini. "Tentunya kami sangat senang dengan adanya bantuan ini, dan bantuan sembako seperti inilah yang saya ini dibutuhkan oleh warga kami yang memang berprofesi sebagai pekerja harian," kata Suhaena.

Agung staff CSR Pertamina Patra Niaga juga mengucapkan Terimakasih sebesar besarnya termasuk kepada Relawan Rumah Zakat atas Partisipasinya dalam kegiatan kali ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement