Senin 06 Apr 2020 15:27 WIB

Kolaborasi Belasan Musisi Hadirkan Lagu 'Menjaga Dunia'

Belasan musisi berkolaborasi menghadirkan lagu "Menjaga Dunia".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
CEO MARI Adrian Syarkawie mengatakan lagu
Foto: Thoudy Badai_Republika
CEO MARI Adrian Syarkawie mengatakan lagu "Menjaga Dunia" didedikasikan untuk bangsa Indonesia dan seluruh dunia yang tengah berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreativitas seniman terbukti tidak terhalang apapun, bahkan oleh pandemi global Covid-19 sekalipun. Di tengah adanya imbauan pembatasan sosial, belasan musisi Indonesia masih dapat berkolaborasi menyajikan lagu baru berjudul "Menjaga Dunia".

Suara 13 musisi berpadu apik dalam lagu yang dirilis pada Senin (6/4). Lagu "Menjaga Dunia" dinyanyikan bersama oleh Titi DJ, Anji, Judika, Rian D'Masiv, Vidi Aldiano, Ifan Govinda, Neida HIVI!, Ilham HIVI!, Cita Citata, Rizky Febian, Lala Karmela, Pamungkas, dan Claudia Emmanuela.

Baca Juga

Tembang itu diciptakan oleh Ade Nurulianto, gitaris band Govinda, bersama tim dari grup Mahaka Radio Integra (MARI) yang merupakan inisiator hadirnya lagu. Ade menggubah musik serta lirik lagu, dengan instrumen musik yang dimainkan Jeje Govinda dan Dimas Joey.

Ade yang juga menjadi produser lagu mengakui, sudah banyak musisi yang menghadirkan lagu terkait Covid-19. Dia menyampaikan perbedaan "Menjaga Dunia" terletak pada liriknya yang lebih sederhana. Ada pesan menjaga jarak secara fisik namun tetap menyatu dalam hati.

 

"Ada percintaan, sesimpel tentang orang pacaran. tapi harus jaga jarak dulu untuk saat ini biar semua cepat membaik. Karena pembatasan sosialisasi ini benar-benar harus diterapkan," ujarnya dalam konferensi pers via aplikasi Zoom pada Senin (6/4).

Penikmat musik bisa menyimpulkan itu dari lirik lagu. Penggalannya berbunyi "Kita harus menjaga jarak, bukan karena tak saling sayang. Ini peduli, maka akupun menjauh. Kita masih bisa bicara. Kita masih bisa bercinta, dan berdoa kita semua sembuhkan dunia".

CEO MARI Adrian Syarkawie mengatakan. lagu "Menjaga Dunia" didedikasikan untuk bangsa Indonesia dan seluruh dunia yang tengah berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19. Kondisi yang tengah terjadi menginspirasi tim MARI menggagas lagu tersebut.

Adrian menyampaikan, MARI yang terdiri dari tujuh stasiun radio sudah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) sejak beberapa pekan silam. Lagu "Menjaga Dunia" turut menjadi pengingat bagi masyarakat terkait kesadaran tentang pembatasan sosial.

Lagu "Menjaga Dunia" diperdengarkan secara serentak mulai 6 April 2020 di seluruh radio grup MARI, aplikasi NOICE, Youtube, dan berbagai platform digital lainnya. MARI membuka donasi hingga 24 April 2020 yang akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

"Lagu ini memuat pesan bagaimana caranya tetap optimistis, tapi tetap harus mengantisipasi dengan stay at home. Semoga bisa memberikan rasa kebersamaan, jadi bagian menjaga dunia, terutama Indonesia," kata Adrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement