Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Dua Warga Jembrana Bali Positif Covid-19

Senin 06 Apr 2020 14:23 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Dua warga Jembrana positif Covid-19 sudah menjalani perawatan di ruang isolasi. Ilustrasi.

Dua warga Jembrana positif Covid-19 sudah menjalani perawatan di ruang isolasi. Ilustrasi.

Foto: Abdan Syakura/Republika
Dua warga Jembrana positif Covid-19 sudah menjalani perawatan di ruang isolasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA - Dua warga Kabupaten Jembrana, Bali dinyatakan positif terserang Covid-19. Saat ini mereka menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Negara.

"Kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut kondisinya stabil. Tim medis terus berusaha agar keduanya sembuh," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana I Gusti Agung Arisantha di Negara, Senin (6/4).

Menurut dia, kedua orang tersebut tertular virus corona saat berada di luar Bali. "Satu sepulang kerja dari luar negeri dan satu lagi ada riwayat perjalanan ke daerah zona merah di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan Rumah Sakit Umum Negara juga menjadi tempat perawatan dua pasien dalam pengawasan (PDP). "Satu orang PDP ada hubungan keluarga dengan pasien yang positif Covid-19. Dari rapid test (pemeriksaan cepat) terindikasi positif," katanya.

Menurut Arisantha, pasien positif Covid-19 dan PDP yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Negara semuanya dalam kondisi baik. Ia menjelaskan pula bahwa di Kabupaten Jembrana ada 95 orang dalam pemantauan (ODP) yang melakukan isolasi mandiri. Sebanyak 31 di antaranya sudah selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Dari 31 orang yang sudah menyelesaikan isolasi mandiri tersebut, kondisinya sehat semua. Kami masih memantau sisa ODP yang masih melakukan isolasi mandiri," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA