Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Griezmann tak Masuk Daftar Jual Barcelona

Senin 06 Apr 2020 13:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: Dok Republika
Griezmann masih berjuang menemukan bentuk permainan terbaiknya di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antoine Griezmann belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan permainan Barcelona sejak kedatangannya dari Atletico Madrid. Ia masih berjuang menemukan bentuk permainan terbaiknya di Camp Nou.

Meski demikian, dilansir dari Marca, Senin (6/4), tak ada rencana Griezmann akan hengkang, baik dari sisi Griezmann sendiri maupun klub. Kedua pihak juga tak memiliki rencana menjadikan pemain asal Prancis itu sebagai alat tukar dengan Neymar atau Lautaro Martinez.

La Blaugrana masih percaya pada kemampuan Griezmaan yang kontraknya sampai 2024. Klub menjadikannya sebagai rencana masa depan tim. Para pejabat Barcelona menilai tahun ini menjadi tahun adaptasi Griezman sehingga ia tak perlu dituntut secara berlebihan.

Griezmann diberikan waktu oleh manajemen agar bisa memahami gaya permainan Barcelona yang melebar. Klub menilai penampilan Griezmaan sejauh ini tak terlalu buruk. Striker 29 tahun itu telah mencetak 14 gol dalam 37 pertandingan.

“Dan dia akan memiliki tahun lagi setidaknya di Barcelona karena tidak ada yang mempertimbangkan kepergiannya,” tulis Marca.

Griezmann resmi bergabung dengan Barcelona dari Atletico pada musim panas tahun lalu dengan harga transfer 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,88 triliun waktu itu. Ia menjadi pemain yang banyak diburu oleh klub-klub top Eropa waktu itu. Namun, dia akhirnya lebih memilih Barcelona.

Namun, sampai saat ini Griezmann belum bisa menyatu dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia tampak kesulitan menjalankan filosofi permainan Barca, yaitu umpan-umpan pendek dan melebar. Karena itulah, isu yang menyatakan ia tak cocok bermain untuk Barcelona sempat berkembang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA