Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Kulusevski Datang, Juventus Bakal Lepas Bernardeschi

Senin 06 Apr 2020 10:19 WIB

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Juventus Federico Bernardeschi mengejar bola pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, beberapa waktu lalu.

Gelandang Juventus Federico Bernardeschi mengejar bola pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, beberapa waktu lalu.

Foto: Luca Bruno/AP
Saat ini, pemuda 19 tahun itu masih menjalani masa peminjaman di Parma.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Federico Bernardeschi semakin dekat dengan pintu keluar dari Juventus. Jika tak ada perubahan berarti, Juve bakal melepas eks winger Fiorentina itu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bernardeschi sedang berjuang memperebutkan satu tempat di starting xi Juve. Ia kesulitan.

Situasi semakin runyam ketika si Nyonya mendatangkan gelandang serba bisa, Dejan Kulusevski. Saat ini, pemuda 19 tahun itu masih masa peminjaman di Parma.

"Juventus telah menemukan pengganti Bernardeschi saat mengontrak Kulusevski dari Atalanta pada Januari lalu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (6/4).

Demi mendapatkan jagoan belia Serbia itu, manajemen Bianconeri menyerahkan 35 juta euro pada La Dea. Sejatinya, sang gelandang sedang menjalani masa peminjaman di Parma.

Juve mengizinkan Gialloblu memakai calon jagoan mereka hingga penghujung musim 2019/2020. Kulusevski bisa dimainkan sebagai playmaker, juga gelandang serang.

Mengenai Bernardeschi, semenjak Raksasa Turin dilatih Maurizio Sarri, yang bersangkutan kesulitan menembus tim utama. Sarri mencoba berbagai cara agar penggawa tim nasional Italia itu beradaptasi dengan skemanya.

Ia mengubah posisi Bernardeschi. Dari yang biasa beroperasi di sayap, pemuda Tuscani itu belakangan sering ditarik ke tengah.

Namun belum ada tanda-tanda perkembangan signifikan. Itulah mengapa rumor pesepakbola 26 tahun bakal berpisah dengan Juve, nyaring terdengar. AC Milan dikabarkan siap mengamankan jasa Bernardeschi.

Juventus mendatangkan sang winger pada musim panas 2017 lalu. Saat itu, kubu hitam putih mengeluarkan dana 40 juta euro. Hingga kini Bernardeschi sudah tampil dalam 94 laga di berbagai ajang, dan mencetak sembilan gol untuk Bianconeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA