Senin 06 Apr 2020 05:57 WIB

Bupati Tangerang Apresiasi Bantuan di Tengah Wabah Covid-19

Dalam kondisi saat ini, bukan hanya hanya instansi kesehatan saja yang butuh bantuan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kabupaten Tangerang sejak Selasa (31/3) lalu tidak memberlakukan karantina wilayah atau lockdown. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut.

"Salah satu pertimbangannya siapa yang akan memberi makan 4 juta orang (warga Kabupaten Tangerang). Lalu bagaimana dengan warga yang berbatasan wilayah lain seperti dengan Kota Tangerang dan Tangsel?” kata Zaki dalam siaran persnya, Senin (6/4).

Berdasarkan update terbaru di http://covid19.tangerangkab.go.id, hingga Senin pagi, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang adalah 27 kasus. Dimana satu orang dinyatakan sembuh dan dua meninggal. Sedangkan untuk PDP sebanyak 73 kasus dan OPD 288 orang.

Kini, Zaki pun lebih memilih untuk gencar menyosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga jarak aman, belajar, bekerja dan beribadah di rumah. Karena pandemi Covid-19 ini begitu mempengaruhi kondisi perekonomian dan layanan kesehatan yang makin sibuk di tengah keterbatasan, Zaki mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk lingkungan Kabupaten Tangerang. 

Salah satunya pengusaha asal Tangerang Jerry Hermawan Lo, pemilik JHL Group. Sudah sejak Senin 30 Maret lalu JHL Group mendirikan posko bantuan Covid-19 yang berada di JHL Auto, Gading Serpong. 

Melalui posko yang dikelola Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli ini, JHL Group memberikan bantuan ribuan perlengkapan medis untuk banyak rumah sakit yang berada di kawasan Tangerang Raya. Misalnya masker, sarung tangan, vitamin dan lainnya.

Setiap rumah sakit mendapatkan bantuan ribuan masker, ribuan sarung tangan dan ribuan strip vitamin. Tak hanya itu, untuk tahap awal, JHL Group juga mendatangkan 60 ton beras dan ribuan dus mi instan untuk disalurkan ke masyarakat yang secara ekonomi terdampak langsung dengan pandemi Covid-19.

Zaki mengaku terkesan dengan program JHL Group untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 ini dan begitu memperhatikan masyarakat sekitarnya. "Saya pribadi atas nama Kabupaten Tangerang terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan JHL Group dan Bapak Jerry Hermawan Lo kepada masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat," kata Zaki kepada wartawan

Menurut Zaki dalam kondisi saat ini, bukan hanya hanya instansi kesehatan saja yang membutuhkan bantuan. Melainkan masyarakat luas terutama yang menegah ke bawah yang masih mengandalkan penghasilan harian.

Zaki percaya, bantuan dari JHL Group akan menambah memotiviasi pegawai dan tenaga medis di wilayahnya untuk bekerja lebih baik lagi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. “Saya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat maupun pemerintah daerah mampu beraktivitas seperti biasa kembali,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement