Ahad 05 Apr 2020 23:44 WIB

Pemprov Jatim Harap Masyarakat Terus Doakan Corona Berakhir

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim hari ini menjadi 187 orang.

Suasana depan pintu masuk Kampung Pucang Sewu yang melakukan karantina wilayah, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (5/4/2020). Karantina wilayah tersebut dilakukan oleh warga di kampung itu guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19)
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Suasana depan pintu masuk Kampung Pucang Sewu yang melakukan karantina wilayah, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (5/4/2020). Karantina wilayah tersebut dilakukan oleh warga di kampung itu guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap masyarakat tak berhenti berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah virus corona baru atau Covid-19 di Tanah Air segera berakhir. Pemprov Jatim juga berharap keselamatan dan kesehatan masyarakat bisa terjamin, termasuk pulihnya perekonomian setempat.

"Ibu Gubernur Khofifah sangat berharap dan juga terus berdoa bersama seluruh para ulama, para pemuka agama serta elemen masyarakat agar Covid-19 hilang," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagjo di Surabaya, Ahad (5/4) malam.

Baca Juga

Menurut dia, gubernur terus memantau perkembangan serta penanganan Covid-19 setiap saat. Gubernur juga memberikan arahan kepada petugas posko, terutama di command center yang terletak di rumah dinas Khofifah di Grahadi.

"Saat memantau langsung perkembangan COVID-19 di Jatim, raut muka sedih dan khawatir sangat terlihat ketika ada tambahan pasien terkonfirmasi positif, apalagi mendapat laporan meninggal dunia," ucapnya.

photo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  - (ANTARA/moch asim)

Sampai saat ini di Jatim, pasien Covid-19 yang terkonversi negatif berjumlah 38 orang atau 20,3 persen. Secara rinci, masing-masing berasal dari Kota Surabaya sebanyak 21 orang, delapan orang asal Magetan, empat orang asal Kabupaten Malang, tiga orang asal Kota Malang, serta masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Sedangkan, untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim sampai hari ini tetap dibandingkan sehari sebelumnya, yakni 14 orang atau 7,4 persen. Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim per pukul 17.00 WIB hari ini menjadi 187 orang, atau bertambah 35 orang dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 152 orang.

Selanjutnya, untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 926 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 780 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 10.636 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 10.116 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement