Ahad 05 Apr 2020 21:56 WIB

3 Positif Covid 19 Sumbar Diisolasi di Rumah Masing Masing

Dari 3.454 ODP tersebut, sebanyak 1.762 oang masih dalam proses pemantuan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Barat terus bertambah. Hingga hari ini, Ahad (5/4) jumlah ODP di Sumbar tercatat sebanyak 3.454 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan kemarin, Sabtu (4/4) yakni sebanyak 3.378 orang.

"Jumlah ODP kini bertambah menjadi 3.454 orang," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal.

Dari 3.454 ODP tersebut, sebanyak 1.762 oang masih dalam proses pemantuan. Sisanya 1.692 orang sudah selesai dalam pemantuan.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumbar hingga hari ini tercatat sebanyak 73 orang. 22 orang PDP masih dalam perawatan dan 51 orang PDP sudah diperbolehkan pulang.

Sedangkan kasus positif terjangkit Covid-19 di Sumbar hingga hari ini bertembah tiga orang. Total positif corona di Sumbar sekarang menjadi 17 orang. 9 orang dirawat atau diisolasi di RSUP M Djamil Padang dan RSUD Achmad Muchtar Bukitttinggi. 7 orang pasien positif corona di Sumbar melakukan isolasi mandiri di rumah dan 1 pasien positif meninggal dunia.

Tiga orang pasien yang hari ini bertambah menurut Jasman tidak diisolasi di rumah sakit. Ketiganya diisolasi di rumah masing-masing dan diawasi secara ketat oleh tim medis.

"Dari data bahwa tiga orang positif itu tidak dirawat. Tetapi isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," ucap Jasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement