Ahad 05 Apr 2020 19:25 WIB

Pemulangan Santri Pesantren Jawa Timur Antisipasi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah santri calon penumpang antre mencuci tangan sebelum memasuki KMP Dharma Bahari Sumekar III di area Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020). Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan dan Pemkab Sumenep memfasilitasi pemulangan santri pondok pesantren sebanyak 566 orang asal Pulau Kangean, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/Seno)

Sejumlah santri calon penumpang antre mencuci tangan sebelum memasuki KMP Dharma Bahari Sumekar III di area Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020). Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan dan Pemkab Sumenep memfasilitasi pemulangan santri pondok pesantren sebanyak 566 orang asal Pulau Kangean, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Seno)

Sejumlah santri calon penumpang antre memasuki KMP Dharma Bahari Sumekar III di area Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020). Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan dan Pemkab Sumenep memfasilitasi pemulangan santri pondok pesantren sebanyak 566 orang asal Pulau Kangean, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (FOTO : Antara/Seno)

Petugas medis mendata santri saat tiba di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan santri yang dipulangkan lebih awal dari pondok pesantren dalam kondisi sehat sebelum diserahkan kepada orang tuanya (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke barang-barang bawaan santri saat tiba di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan santri yang dipulangkan lebih awal dari pondok pesantren dalam kondisi sehat sebelum diserahkan kepada orang tuanya (FOTO : ANTARA FOTO)

Santri berada di asrama Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Ahad (5/4/2020). Sejumlah pesantren di Kabupaten Jombang kondisinya sepi karena ditinggal sebagian besar para santrinya pulang hingga Juni 2020 mendatang. Sementara santri yang tetap di pondok tidak diperbolehkan keluar asrama, kecuali ada hal penting dan mendapat izin, ini dilakukan untuk memotong rantai penyebaran virus COVID-19 yang telah menewaskan dua orang di wilayah setempat. (FOTO : ANTARA/Syaiful Arif)

Santri berada di asrama Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (5/4/2020). Sejumlah pesantren di Kabupaten Jombang kondisinya sepi karena ditinggal sebagian besar para santrinya pulang hingga Juni 2020 mendatang (FOTO : ANTARA/Syaiful Arif)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Sejumlah santri dari berbagai pesantren di wilayah Jawa Timur dipulangkan lebih awal kepada orang tua masing-masing. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan provinsi lain di Tanah Air.

Prosedur tetap pemeriksaan pun dilakukan untuk mencegah penyebaran virus    Sejumlah santri calon penumpang antre mencuci tangan sebelum memasuki KMP Dharma Bahari Sumekar III di area Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/4). 

Sementara Pamekasan, Petugas medis mendata santri saat tiba di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (4/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement