Ahad 05 Apr 2020 16:18 WIB

Jubir: Kasus Bertambah, Protokol Kesehatan Terus Dijalankan

Hari ini telah bertambah 181 orang konfirmasi positif sehingga total menjadi 2.273.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Foto: ANTARA FOTO
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan makin bertambahnya jumlah kasus yang terkonfirmasi positif menunjukan masih terjadinya penularan virus corona dan adanya kasus positif tanpa gejala di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, protokol kesehatan untuk menjaga jarak dalam berkomunikasi, menggunakan masker, dan mencuci tangan harus terus dijalankan oleh masyarakat.

“Ini yang menjadi kekuatan kita kalau kita ingin menghentikan penularan ini. Kami yakin seyakin-yakinnya bahwa kita semuanya bisa mengendalikan penyakit ini, bahwa kita memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan covid 19,” ucap Yurianto, Ahad (5/4).

Baca Juga

Pada konferensi pers hari ini, Yurianto menyebut jumlah kasus yang terkonfirmasi positif virus corona per Ahad (5/4) sore ini mencapai 2.273. Yurianto menyebut kasus bertambah sebanyak 181 orang pada hari ini.

“Pada hari ini telah telah bertambah lagi 181 orang konfirmasi positif, sehingga total menjadi 2.273,” kata Yurianto.

Sedangkan kasus sembuh bertambah sebanyak 14 orang sehingga total kasus sembuh menjadi 164 orang. Namun, sebanyak tujuh orang dinyatakan meninggal dan menambah total kasus meninggal menjadi 198 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement