Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

ODP Virus Corona di Aceh Sebanyak 1.176 Orang

Ahad 05 Apr 2020 12:49 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Foto: Dok RS
Jumlah kasus merupakan data akumulatif yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19 di Provinsi Aceh sebanyak 1.176 orang atau kasus, terdapat penambahan sebanyak 65 orang dibanding Jumat (3/4).

"ODP yang telah selesai masa pemantauan 343 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan 833 kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu (4/4).

Dia menyebutkan, jumlah kasus tersebut merupakan data akumulatif yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota di provinsi paling barat Indonesia itu melalui Posko Covid-19 Kesehatan Aceh. Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 52 orang, terjadi penambahan tiga orang dibandingkan Jumat (3/4).

Menurut Saifullah, PDP yang mendapat perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 10 orang, berkurang satu orang PDP yang dirawat dibandingkan Jumat (3/4). "PDP yang pulang dan sehat sebanyak 38 kasus," katanya.

Sementara PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan dalam perawatan tim medis RICU RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebanyak empat kasus. Sementara warga yang meninggal dalam status PDP tidak ada penambahan, hanya satu PDP meninggal yang dikonfirmasi positif Covid-19 dan satu PDP lagi meninggal dengan konfirmasi negatif Covid-19.

“Kita berterima kasih kepada tim medis yang berjibaku melumpuhkan corona dan kita juga berdoa, agar pasien segera sembuh, dan tidak ada penularan baru berkat isolasi mandiri, serta gerakan pencegahan Covid-19 masyarakat,” kata Saifullah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA