Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Gavin Kwan Beri Tips Hilangkan Bosan Saat Karantina

Ahad 05 Apr 2020 08:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek kanan Bali United, Gavin Kwan Adsit.

Bek kanan Bali United, Gavin Kwan Adsit.

Foto: seputartimnas.com
Gavin menyarankan siapa saja aktif mencoba sesuatu yang baru selama di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sudah hampir tiga pekan Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi covid-19. Selama itu pula, para pesepak bola profesional tanah air berdiam diri di rumah alias tidak kemana-mana.

Latihan pun hampir selalu dilakukan di rumah masing-masing. Untuk menghilangkan rasa jenuh, bek kanan Bali United, Gavin Kwan Adsit, punya cara yang ampuh. Ia mengaku tidak selalu fokus untuk berlatih. Untuk menjaga kondisi fisik, dirinya memilih untuk berlatih di pantai dengan akses masyarakat yang minim.

Selain itu, Gavin juga memilih untuk melakukan kegiatan lain di rumah agar tidak merasa jenuh. Memasak menjadi salah satu kegiatan yang dilakukannya selama berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama di rumah, saya belajar keahlian baru. Untuk pekan ini saya dapat belajar untuk memasak menu-menu baru,” kata Gavin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/4).

Selain memasak, Gavin juga mencoba untuk mengasah kemampuan lain selain mengolah si kulit bundar. Menurutnya, sangat diperlukan keragaman aktivitas untuk mengusir kejenuhan.

“Baru juga saya belajar bermain gitar. Saya juga lebih banyak membaca dan menggambar. Jadi tetap, waktu selama di rumah ini harus digunakan sebaik-baiknya. Harus aktif mencoba sesuatu yang baru selama di rumah agar tidak jenuh juga,” jelas Gavin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA