Ahad 05 Apr 2020 06:11 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Berikan Bantuan APD ke RS Pelni

Total sumbangan senilai 20 ribu dollar AS itu diperuntukkan untuk pembelian APD.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shin-tae Yong, menyerahkan sumbangan kepada tim medis di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Sabtu (4/4). Total sumbangan senilai 20 ribu dollar AS itu diperuntukkan untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Shin Tae Yong dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/4).

Shin berharap, sumbangan ini bisa bermanfaat. Seperti di negara lain, termasuk negara asalnya Korea Selatan, tim dokter dan petugas kesehatan merupakan garda terdepan. “Terima kasih atas dedikasinya. Kita harus mendukung mereka,” ujarnya.

Perwakilan tim penanggulangan corona RS Pelni, Agus Manurung menyampaikan apresiasi atas bantuan pelatih timnas dan PSSI. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan,” ujarnya.

RS Pelni secara resmi menjadi rumah sakit rujukan sejak tanggal 16 Maret 2020. RS Pelni secara khusus menyediakan 100 tempat tidur untuk pasien corona. Rencananya, akan ada penambahan bangsal untuk menambah kapasitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement