Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

AS Roma Berminat Datangkan Mario Goetze

Ahad 05 Apr 2020 05:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.

Foto: EPA/Ina Fassbender
Pindah ke AS Roma disebut sebagai langkah strategis untuk memperbaiki karier Goetze.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma disebut tertarik memburu tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, untuk hijrah ke ibu kota Italia. Gelandang berusia 27 tahun itu akan habis masa kontraknya di Dortmund pada Juni tahun ini.

Pada musim 2019/2020, Goetze hanya mencetak tiga gol dari 13 penampilannya di Bundesliga Jerman. Inkonsistensi pencetak gol partai final Piala Dunia 2014 itu mulai mencuat beberapa waktu terakhir.

Media massa Italia, Corriere dello Sport, Sabtu (4/4) mengatakan, pembicaraan antara Direktur Roma, Gianluca Petreachi dan agen Goetze sudah terjadi. Adapun koran asal Jerman, Bild, menyebut Gotze tak ingin tampil di Liga Amerika Serikat (MLS) atau Liga Qatar.

Pindah ke AS Roma disebut sebagai langkah strategis untuk memperbaiki karier Goetze. Sebab, sampai saat ini belum ada klub lain yang tertarik memboyong mantan pemain timnas Jerman itu dari Dortmund.

Di satu sisi, proses negosiasi Goetze akan terhambat karena Benua Eropa saat ini menjadi pusat penyebaran covid-19. Italia menjadi negara Eropa terparah dengan total 14 ribu kematian dari 119 ribu kasus akibat virus corona.

Jerman juga menjadi salah satu negara paling terdampak covid-19 dengan total 91 ribu kasus. Alhasil, hampir seluruh kompetisi sepak bola di Eropa sudah ditunda hingga waktu yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA