Ahad 05 Apr 2020 05:39 WIB

Wakil Presiden Barcelona Positif Covid-19

Jordi Cardoner jadi orang ketiga di internal klub Barcelona yang terpapar corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner.
Foto: marca.com
Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, dikabarkan positif terjangkit covid-19. Ia menjadi orang ketiga di internal klub La Blaugrana yang terpapar virus corona.

Sebelumnya, direktur kesehatan dan dokter Barcelona, Ramon Canal dan Josep Antoni Guiterrez, menjadi dua nama awal staf Bracelona yang terkena virus tersebut. Kendati demikian, ketiganya dikabarkan dalam kondisi stabil.

Seperti diberitakan Marca, Ahad (5/4), tidak ada satu pun pemain Barcelona yang positif covid-19. Pihak klub sudah memerintahkan seluruh penggawa La Blaugrana untuk tetap berada di rumah masing-masing sejak 13 Maret lalu.

Per Jumat (3/4) waktu setempat, data Pemerintah Spanyol mencatat sebanyak 932 kematian pasien corona dalam sehari. Dengan demikian, jumlah korban jiwa akibat virus mematikan itu kini sudah mencapai 10.935 orang, dengan jumlah kasus infeksi corona sebanyak 117.710 kasus.

Saat ini Spanyol menjadi negara dengan jumlah kematian terbesar kedua di dunia setelah Italia. Namun demikian, angka yang dirilis Kementerian Kesehatan Spanyol seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (4/4), mengonfirmasi adanya tren penurunan yang konsisten dalam tingkat kematian dan kasus baru infeksi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement