Sabtu 04 Apr 2020 15:17 WIB

Ambulans Paramedis Corona Aceh Barat Nyaris Masuk Sungai

Tiga paramedis corona Aceh Barat mengalami luka ringan.

Ambulans Paramedis Corona Aceh Barat Nyaris Masuk Sungai. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ambulans Paramedis Corona Aceh Barat Nyaris Masuk Sungai. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Satu unit armada ambulans Puskesmas Tangkeh, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat mengalami kecelakaan, Sabtu pagi (4/4) sekitar pukul 09.30 WIB. Ambulans tersebut nyaris masuk ke dalam sungai yang berada tidak jauh dari Mapolsek setempat.

Akibat musibah ini, tiga orang paramedis mengalami luka ringan. Mereka masing-masing Teuku Muhammad Hasan (luka di kepala dan terkilir), Rita Eviani (mengalami benturan), serta Maulida (alami luka benjolan).

Baca Juga

"Paramedis Covid-19 yang mengalami kecelakaan ini rencananya mau periksa suhu badan santri yang baru pulang dari pesantren luar daerah, namun di perjalanan mereka mengalami kecelakaan," kata Camat Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Warjohan, Sabtu.

Paramedis yang mengalami kecelakaan tersebut bergerak dari Puskesmas Tangkeh menuju ke Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur. Meski paramedis yang terluka sudah berhasil dievakuasi, namun satu unit armada ambulans masih berada di lokasi kejadian dan belum bisa ditarik ke badan jalan.

Camat Warjohan menegaskan, berdasarkan keterangan dari salah satu korban, penyebab kecelakaan ambulans tersebut karena diduga tidak layak dioperasikan. “Ambulans yang kecelakaan itu memang kondisinya sangat tidak layak jalan, sopirnya sudah memberitahukan hal ini pada kepala puskesmas, akan tetapi kurang mendapatkan perhatian,” kata Warjohan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement