Sabtu 04 Apr 2020 11:59 WIB

BAZNAS Sterilkan Kantor HU Republika

Selain pencegahan, Baznas juga berkomitmen membantu mereka yang terdampak Covid-19

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor salah satu media cetak dan elektronik, Harian Umum (HU) REPUBLIKA, di Warung Buncit No 37, Jakarta Selatan, Jumat (3/4).
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor salah satu media cetak dan elektronik, Harian Umum (HU) REPUBLIKA, di Warung Buncit No 37, Jakarta Selatan, Jumat (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor salah satu media cetak dan elektronik, Harian Umum (HU) REPUBLIKA, di Warung Buncit No 37, Jakarta Selatan, Jumat (3/4).

Menurunkan empat personel, tim BAZNAS Tanggap Bencana melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh  sudut area aktivitas karyawan, seperti halaman kantor, loby, toilet hingga ruangan redaksi.  “Tim semprot BAZNAS kali ini mengunjungi Kantor HU REPUBLIKA yang dipimpin mas Irfan Junaidi. Pekerja media juga merupakan pekerja rentan karena tak bisa total work from home (WFH),” ujar Direktur Utama BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta.

Arifin menambahkan aksi pensterilan ke kantor media ini merupakan bagian dari langkah BAZNAS mendukung pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya masih banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas di luar, harus diantisipasi dengan tindakan pensterilan area publik.

“BAZNAS memiliki tim Bencana. Mereka inilah yang diaktifkan untuk mensterilisasi ruang publik seperti terminal, kereta, stasiun, masjid yang masih berkegiatan, pesantren, rumah sakit, kantor media, dan kantor-kantor layanan yang masih harus beroperasi. BAZNAS berusaha mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ini,” KATAnya. 

Selain tindakan pencegahan Covid-19, lanjut Arifin, BAZNAS juga memiliki komitmen untuk membantu mereka yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi ini. “Kami membuat program jaring sosial bagi mustahik dengan Cash For Work dan Paket Logistik Keluarga, menguatkan warung warung, menguatkan peternakan dan pertanian desa, dan mendorong Kampung Tanggap Bencana Covid-19 di desa-desa binaan BAZNAS,” jelasnya. 

Saat ini BAZNAS juga terus bergerak membangun kesadaran masyarakat untuk berdonasi dan berzakat guna membantu mereka yang tengah berjuang utamanya tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan krisis Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement