Jumat 03 Apr 2020 22:57 WIB

Pasien Kasus 12 Palembang Transmisi Impor dari Jakarta

Pasien berasal dari Palembang dan sekarang dirawat di RS Muhammad Hoesin Palembang.

Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- PALEMBANG -- Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sumsel Nur Purwoko W membenarkan ada penambahan satu pasien positif corona di provinsi itu. Sehingga totalnya sekarang menjadi 12 orang.

"Pasien yang dinyatakan positif corona itu perempuan umur 52 tahun," kata Purwoko saat press conference secara online di Palembang, Jumat (3/4).

Pasien 12 ini diperkirakan pernah dari Jakarta dan masih ada hubungan keluarga dengan 01. Pasien yang berasal dari Palembang dan sekarang dirawat di RS Muhammad Hoesin Palembang.

Kasus 12 ini transmisi impor, namun kenapa dibilang impor karena mereka sama-sama ke Jakarta, tapi yang duluan terdeteksi positif adalah pasien 01.

Untuk total orang dalam pemantauan (ODP) hingga saat ini ada 1.375, yang sudah selesai 405 dan yang masih dalam pemantauan 970,” jelasnya.

Lebih lanjunt dia mengatakan, pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya ada 39, yang negatif 24 dan sudah pulang, sehingga masih ada 15 PDP dan tiga penambahan baru.

Sementara Juru Bicara COVID-19 di Sumsel Yusri, SKM. MKM menambahkan, meskipun kasus 12 ini di Palembang tapi Palembang belum masuk zona merah karena kasusnya impor.

Yang jelas Palembang belum masuk zona merah atau masih waspada, ujar dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement