Jumat 03 Apr 2020 22:43 WIB

Beberapa Hari Nol, Solo Kembali Catat Pasien Corona

Setelah beberapa hari tanpa pasien positif, Solo kembali laporkan satu pasien corona

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Kota Solo kembali mencatat pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir kasus positif Corona di Solo di angka nol.

Penambahan satu pasien positif Corona tersebut dibenarkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani. "Iya tambah satu yang positif," kata Ahyani kepada wartawan, Jumat (3/4).

Baca Juga

Pasien positif Corona tersebut merupakan warga Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres. Pasien tersebut merupakan anak dari salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal beberapa waktu lalu.

"Bapaknya meninggal PDP dan anaknya terkonfirmasi Corona. Kalau hasil lab bapaknya belum keluar," ujarnya.

Sebelumnya, ada satu pasien positif Corona dari Mojosongo dan sudah dinyatakan sembuh. Namun, pasien yang baru terkonfirmasi positif Corona tersebut tidak ada kaitannya dengan pasien yang telah sembuh.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Solo pada Jumat, jumlah PDP dan Orang dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan. Jumlah PDP menjadi 41 orang bertambah tujuh orang dari hari sebelumnya 34 orang. Dari jumlah tersebut, 17 orang dinyatakan sembuh, 18 orang masih dirawat dan yang meninggal enam orang. Sebelumnya, jumlah PDP yang meninggal sebanyak lima orang.

Sedangkan jumlah ODP menjadi 242 orang dari sebelumnya 235 orang. Rinciannya, dua orang menjalani rawat inap, 191 orang rawat jalan dan 49 orang selesai masa karantina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement