Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Rampok Gasak Rp 20 Juta dan 2 Slop Rokok Minimarket Ciamis

Jumat 03 Apr 2020 21:32 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ilustrasi Perampokan Minimarket

Ilustrasi Perampokan Minimarket

Foto: Foto : MgRol_92
Dua pelaku itu meminta ditunjukan brangkas sambil mengarahkan golok.

REPUBLIKA.CO.ID,CIAMIS -- Sebuah minimarket di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis dibobol komplotan perampok pada Jumat (3/4) dini hari. Komplotan itu berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 20 juta dan dua slop rokok.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekira pukul 02.30 WIB. Ketika dua orang pegawai sedang berada di kasir, datang seorang terduga pelaku menggunakan jaket dan topi berpura-pura berbelanja. 

"Tidak lama setelahnya itu datang diduga dua orang pelaku lelaki yang tidak dikenal masuk ke dalam toko, sambil masing-masing pelaku mengacungkan sebuah golok ke arah pegawai," kata dia, Jumat.

Dua pelaku itu meminta ditunjukan brangkas sambil mengarahkan golok. Lantaran takut, dua pegawai itu menunjukkan brangkas di gudang belakang.

Pelaku meminta agar pegawai itu memasukan uang tunai sebesar Rp 20 juta ke dalam tas. Setelah itu, para pelaku sebanyak tiga orang langsung kabur menggunakan kendaraan mobil Toyota Avanza ke arah Banjar. Sementara satu orang pelaku telah berada di dalam kendaraan tersebut. "Total kerugian uang tunai Rp 20 juta dan dua slop rokok," kata dia.

Risqi mengatakan, polisi telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi telah diperiksa dan barang bukti telah diamankan. "Pelaku masih kita cari, masih dalam proses lidik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA