Jumat 03 Apr 2020 21:11 WIB

Tekan Corona, Pabrik Suzuki Ditutup Sementara

Penghentian produksi Suzuki mulai 13 April sampai 24 April.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Suzuki.
Foto: EPA
Logo Suzuki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Suzuki Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas. Salah satunya melalui social distancing.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor atau PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama mengatakan Suzuki melakukan sejumlah upaya demi dapat melindungi kesehatan karyawan.

Baca Juga

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (3/4).

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, di sisi lain Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan. “Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” ujarnya.

Untuk itu, meski berada di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service.

Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service. Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa.

“Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan lewat layanan digital dimana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive atau test ride, mencari informasi atau membeli suku cadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement