Jumat 03 Apr 2020 19:45 WIB

Dunia Rayakan Hari Kesadaran Autisme

Hari Kesadaran Autisme Sedunia dirayakan setiap tanggal 2 April..

Red: Edwin Dwi Putranto

Gedung Putih diterangi dengan cahaya biru untuk memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia di Washington, AS, Kamis (2/4). (FOTO : AP/Alex Brandon)

Sebuah pusat perbelanjaan diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia di Katowice, Polandia, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Sedunia ditandai setiap 2 April (FOTO : EPA-EFE/Andrzej Grygiel)

Puskas Arena diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia di Budapest, Hongaria, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Sedunia adalah hari yang diakui secara internasional ditandai setiap tahun pada 02 April (FOTO : EPA-EFE/MARTON MONUS)

Gedung Departemen Pendidikan diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Dunia di Roma, Italia, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Dunia adalah hari yang diakui secara internasional yang ditandai setiap tahun pada 2 April (FOTO : EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI)

Monumen Liberty diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia di Budapest, Hongaria, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Sedunia adalah hari yang diakui secara internasional yang ditandai setiap 2 April (FOTO : EPA-EFE/MARTON MONUS)

Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) memeluk dua pekerja berkebutuhan khusus saat peresmian kedai kopi baru Cafe Joyeux di Paris, Prancis, Senin (9/3). Kedai kopi ini dikelola oleh staf berkebutuhan khusus dengan down sindrom, autisme dan cacat kognitif lainnya (FOTO : EPA-EFE/YOAN VALAT )

Gedung Szczecin Philharmonic diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia di Szczecin, Polandia, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Sedunia adalah hari yang diakui secara internasional yang ditandai setiap tahun pada tanggal 2 April (FOTO : EPA-EFE/MARCIN BIELECKI)

Gedung Budaya dan Sains diterangi dengan warna biru memperingati Hari Kesadaran Autisme Dunia di Waraw, Polandia, Kamis (2/4). Hari Kesadaran Autisme Sedunia adalah hari yang diakui secara internasional ditandai setiap 2 April (FOTO : EPA-EFE/RADEK PIETRUSZKA )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Hari Kesadaran Autisme Sedunia dirayakan setiap tanggal 2 April. Berbeda dari sebelumnya, Hari Kesadaran Autisme Sedunia tahun ini terjadi di tengah wabah pandemik virus corona COVID-19 di dunia.

Dalam perayaan ini, sejumlah bangunan ikonik di negara-negara dihiasi dengan lampu biru. Perayaan Hari Kesadaran Autisme Sedunia ini dimaksudkan untuk mengajak semua pihak saling mendukung dan menunjukkan solidaritas dengan para penyandang autisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement