Jumat 03 Apr 2020 19:23 WIB

Dado Rasakan Perbedaan Selama Latihan Mandiri

Perbedaan paling dirasakan adalah kehilangan momen saat berlatih bersama tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar alias Dado.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar alias Dado.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memutuskan untuk membubarkan tim setelah kompetisi Liga 1 2020 ditunda. Tidak lepas tangan, Persib melakukan latihan rutin secara mandiri.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengakui ada perbedaan mengenai menu latihan individu dari biasanya. Karena Persib hanya melakukan latihan untuk mejaga kondisi tubuh. Bukan berlatih di lapangan.

"Pasti sudah dikasih program juga dari pelatih, latihan di rumah latihan online gitu pasti beda sih, tapi tetap jalan," kata pemain yang biasa disapa Dado, Kamis (2/4).

Dado menyebut perbedaan yang paling dia rasakan adalah kehilangan momen saat berlatih bersama tim. Apalagi, saat kompetisi tim akan selalu bersama-sama kemana pun itu. "Tapi itu sudah kebutuhan dan kami harus lakukan. Memang ada beda saja suasananya karena sekarang banyak sendiri," kata dia.

Dado kini memanfaatkan waktu luang dengan memperbanyak berkumpul bersama keluarga. Ia mengakui hal tersebut sulit dilakukan ketika kompetisi berjalan. "Sekarang lagi di rumah terus, jadi banyak sama keluarga. Kerjain sesuatu juga jadi apa apa di rumah," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement