Jumat 03 Apr 2020 18:05 WIB

Oezil Kirim Pesan ke Serge Gnabry, Ada Apa?

Sekali Gunner, selalu Gunner? @SergeGnabry

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mesut Oezil kirim pesan ke Serge Gnabry, setelah winger Bayern Muenchen itu ketahuan menggunakan jersey Arsenal.

Saat semua kompetisi sepak bola dihentikan karena pandemik corona, para pemain masih mengikuti program latihan dari rumah masing-masing. Tujuannya, saat musim kompetisi 2019/20 dimulai lagi, para pemain tetap bugar dan siap untuk turun ke lapangan.

Termasuk juga Bayern Muenchen, dimana juara bertahan Bundesliga itu menguunggah video di akun YouTube resmi mereka, saat latihan jarak jauh bersama freestyler Sebastian.

Gnabry merupakan satu dari beberapa pemain inti yang ikut latihan tersebut. Lucunya, pemain jebolan akademi the Gunners ini menggunakan jersey tandang Arsenal, yang kemudian membuat Oezil semringah

''Sekali Gunner, selalu Gunner? @SergeGnabry,'' respons Oezil, sambil mengunggah tangkapan layar Gnabry menggunakan jersey Arsenal, dikutip dari Footbal.london, Jumat (3/4).

Gnabry masuk skuat muda Arsenal pada 2011, dan membuat debut bersama tim senior setahun kemudian di Piala Liga. Setelah itu Gnabry tampil 10 kali di Liga Inggris dan mencetak satu gol.

Namun, ia gagal bersinar saat dipinjamkan ke West Brom pada 2015/16, dengan hanya sekali tampil di liga. Ia kemudian meninggalkan Liga Inggris untuk bisa tampil reguler, dan datang ke klub Bundesliga Werder Bremen.

Performanya kemudian kembali bersinar di negara tempat kelahirannya tersebut, dan pada akhirnya dilirik oleh Bayern Muenchen, dimana ia habiskan masa pinjaman bersama Hoffenheim.

Selama dipinjamkan, Gnabry mencetak 21 gol dalam 53 penampilan. Gnabry pun membuktikan dirinya di London, saat mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur saat membawa the Bavarian menang 7-2 di Liga Champions awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement