Jumat 03 Apr 2020 18:02 WIB

Cara Penuhi Kebutuhan Vitamin Selama Pendemi Corona

SehatQ menghubungkan masyarakat dengan 35 apotek berlisensi.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Startup penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ, mempercepat peluncuran fitur Toko Kesehatan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan kesehatan yang meningkat tajam di tengah pandemi corona.

Imbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas keluar rumah berimbas pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan kanal belanja online. Terutama, kanal belanja online untuk mencari dan membeli berbagai suplemen maupun vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Kami melihat pentingnya kebutuhan masyarakat ini, terutama atas kebutuhan produk yang pasti asli dan dengan harga yang layak," kata Direktur SehatQ, Dewi Bramono di Jakarta, Jumat (3/4).

Saat ini, kata dia, muncul banyak keluhan masyarakat mengenai stok vitamin di pasaran yang mulai menipis, dan harga yang pun dipatok tinggi di atas harga eceran tertinggi (HET). Belum persoalan kelangkaan dan harga ini selesai, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu, termasuk yang beredar di toko online.

Fitur Toko di platform SehatQ menghubungkan masyarakat dengan 35 apotek berlisensi di area Jabodetabek, serta distributor resmi berbagai merk produk kesehatan seperti KalbeStore, 

Blackmores, Kimberly Clark, Galenium, dan lainnya. 

Pada awal peluncurannya, SehatQ menawarkan lebih dari 1.200 produk vitamin dan suplemen. Layanan antarpun tersedia ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian 

produk distributor resmi, dan ke area Jabodetabek untuk produk di luar official store tersebut. Pengguna pun bisa melakukan pembayaran secara cashless melalui virtual 

account.

Uniknya, masyarakat juga dapat menggunakan fitur Chat Dokter SehatQ untuk bertanya seputar kebutuhan kesehatan mereka, termasuk kebutuhan akan konsumsi vitamin dan obat. Layanan konsultasi dokter online ini disediakan gratis bagi para pengguna, untuk membantu masyarakat memahami produk yang tepat dan aman.

Dengan sistem yang dikembangkan oleh SehatQ ini, masyarakat bisa dengan lebih mudah memilih obat, suplemen, maupun vitamin yang cocok dan terjamin keasliannya, dengan harga wajar, dan stok produk yang terus ditambah langsung oleh mitra SehatQ setiap hari. 

“Supaya masyarakat bisa sehat di rumah, kami pastikan sumber semua produk yang ada di Toko kami pasti asli, atau garansi uang kembali,” tutup Dewi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement